Sobat Kecil


Selamat malam para pembaca yang setia membaca postingan guee. Gue mau share sedikit tentang kisah gue dan sahabat kecil gue dulu.

Kalian pernah gak sih, kalian punya yang namanya sobat/sahabat/teman baik semasa kecil dulu? Menurut gue sih kalian pada punya ya. Dulu pas TK, gue punya teman, bisa dibilang dia salah satu sahabat terbaik gue. Namanya Salsabila Putri Handarbeni  di panggilnya Salsa. Kita satu TK dan kebeneran rumah dia di belakang rumah gue. Hampir setiap hari, sepulang sekolah atau sore-sore dimana anak-anak kecil seusia gue dulu pada keluar rumah, abis mandi sore, pake bedak belepotan kemana-mana, lari-larian gak jelas, atau apalah. Nah gue selalu main sama Salsa. Main sepeda, lari-larian, atau bahkan hal konyol apapun itu.

Pas TK-A, gue sekelas sama dia. Pas TK-B,  gue di pisah kelasnya sama dia. Tapi tetep aja, walaupun kelas kita dipisah, pas bel istirahat maupun bel pulang, gue selalu sama dia terus. Pokoknya banyak banget hal-hal apapun yang selalu kita lakukan bareng-bareng tanpa terkecuali mandi. Ssstt, cuma sekali doang.

HOLIDAY!! Biasanya, kalo liburan sekolah, gue selalu nginep di rumah Eyang gue di daerah Pondok Bambu. Suatu hari, gue lagi tidur siang, nyokap gue telfon ke rumah Eyang gue. Gue sempet denger sih suara telfon itu bunyi. Nyokap gue ngomong blablablabla sama Eyang gue dan seketika Eyang gue nengok ke gue dengan tampang yang sedikit shock yang sedang menyembunyikan sesuatu dari gue. Setelah gue tanya kenapa, Eyang gue cuma jawab, "gak ada apa-apa kok".

Besoknya, gue pulang kerumah, dianter kedua Eyang dan Om gue yang baik hati. Disaat sampe depan rumah, gue liat ada "bendera kuning". Seketika gue bertanya-tanya. Ini ada apa? Siapa yang meninggal? Pas di dalem rumah, gue dijelasin sama nyokap gue. Dan kalian tau apa yang dibilang nyokap gue?! Salsa meninggal. Why? Kenapa Salsa harus pergi secepat itu? Gue sempet nangis pas dijelasin sama nyokap gue.

Hari-hari berikutnya, gue membiasakan diri main sendiri. Tanpa sosok Salsa alias sahabat baik gue. Sempet sih sedikit terpukul gitu. Namanya juga masih anak kecil kan ya. Setelah kejadian itu, gue jadi selalu main sama adeknya Salsa. Namanya Zalfa kalo gak salah. Sampai pada akhirnya, orangtua Salsa memutuskan untuk pindah rumah entah kemana itu dan sampai sekarang, gue udah gak pernah ngeliat mereka.

Ohiya, kata tetangga gue yang kebetulan rumahnya, di depan rumahnya Salsa, Salsa itu meninggal karena demam berdarah atau step gitu, gue lupa. Dan pada akhirnya Salsa meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.

Pesan aja ya, hati-hati sama nyamuk.

Komentar

Postingan Populer